Elite PDIP Kecewa Ucapan Amien Rais soal Nawasengsara

Politikus senior PAN Amien Rais (tengah) bersama putranya, Hanafi Rais (kanan) dan Dradjad Wibowo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, menanggapi kritik Amien Rais yang menyebut banyak program pemerintahan Joko Widodo yang tak terealisasi saat kampanye. Salah satu sindiran Amien, terkait Nawacita menjadi Nawasengsara.

Wantimpres Sebut Omnibus Law Bagian dari Nawacita

Politikus PDIP, Arteria Dahlan melihat, tudingan Amien yang menyebut sembilan agenda prioritas Nawacita pemerintahan saat ini menjadi Nawasengsara tidak berdasar data dan fakta.

"Saya ingin katakan, Nawacita adalah salah satu solusi dominan untuk penyelesaian masalah bangsa," kata Arteria di kantor DPP PDI P, Jakarta, Jumat 27 April 2018.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Arteria menilai, Nawacita cukup menjelaskan bagaiman posisi negara hadir dan itu diakuinya belum sepenuhnya terpenuhi di masa menjelang pemerintahan saat ini.

Ia menjelaskan, janji Jokowi yang sudah terlaksana seperti membangun infrastruktur dan reformasi birokrasi perlu juga diapresiasi.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

"Makanya, kalau dikatakan seperti itu, kita hanya sedih. Kita hanya kecewa. Dan, berkali-kali kita katakan, saya ini pengagum pak Amien. Tapi belakangan, pernyataan-pernyataan pak Amien ini memang jauh dari fakta dan sangat tidak mendasar," kata dia.

Arteria pun meminta, harusnya ucapan Amien, seorang tokoh nasional turut menciptakan optimisme untuk mengugah hati masyarakat. Hal ini penting, agar masyarakat tetap kerja bersama dalam hal pembangunan nasional.

"Dan, justru kita katakan, sangat tidak membangun optimisme. Cenderung bertendensi menyebabkan bukan kebencian (saja), tetapi membuat perasaan orang menjadi tidak enak," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya