Ruhut Siap Nyaleg Lagi Bila Ditugaskan Mega

Ruhut Sitompul saat berkampanye untuk pasangan Djarot-Sihar di Pilkada Sumut
Sumber :
  • Instagram Djoss

VIVA - Niat Ruhut Sitompul ingin menjadi calon anggota legislatif DPR tampaknya masih penuh keraguan dan akan dipertimbangkan secara matang olehnya. Setelah statusnya tak jelas di Partai Demokrat, belakangan politikus yang juga artis sinetron itu terlihat cukup akrab dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Ruhut Sitompul Gantikan Mahfud MD Jadi Anggota BPIP, Cek Faktanya

Bahkan saat menghadiri kampanye terbuka pasangan yang diusung PDIP di Sumatera Utara yakni Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, Minggu, 29 April 2018, Ruhut tampak percaya diri mengenakan baju berwarna merah dengan logo 'Banteng Moncong Putih'.

"Aku kalau nyaleg (maju calon legislatif) sudah kurang berminat. Tapi tak tahu juga kalau nanti disuruh," kata Ruhut saat dihubungi VIVA, Senin, 30 April 2018.

Gerindra Sindir Komisaris Rasa Dirut, Ruhut: Lawan Politik Ahok Stres

Ruhut mengatakan, kedekatannya dengan PDIP khususnya sang Ketua Umum Megawati Seokarnoputri sudah terjalin cukup lama. Hubungan itu dijelaskannya juga dijalin dengan mendiang Taufiq Kiemas, yang tak lain suami dari Megawati.

"Aku ini, Pak Taufiq Kiemas ikut membesarkan aku dalam berpolitik. Sudah itu (ditambah) Bu Mega sayang sama aku," ujarnya.

Ruhut Sitompul, Si Kutu Loncat yang Bangga Jadi Kader PDIP

Namun demikian, Ruhut tampaknya masih malu-malu ingin maju menjadi calon legislatif meski telah mengaku beberapa tahun ke belakang makin 'mesra' dengan PDIP. Ia akan maju jika itu instruksi langsung dari Megawati.

"Kalau ada kader PDIP yang lebih baik, silakan dulu. Kalau ya Ibu Mega menugasi, mau bisa apa dong," kata dia.

Selain itu, Ruhut menjelaskan, munculnya ia belakangan ini membantu kampanye calon kepala daerah dari PDIP hanya berdasarkan rekam jejak dan atas penilaian pribadinya untuk tokoh yang diusung.

Sebelum di Sumatera Utara, mantan anggota Komisi III DPR ini terang-terangan mendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta.

"Aku rasa ingin bantu dalam banyak hal, termasuk pilkada-pilkada," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya