Golkar Mulai Pasang Baliho Jokowi-Airlangga

Baliho Jokowi-Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA - Foto Joko Widodo yang disandingkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mulai bertebaran. Golkar, sejak awal sudah memutuskan mengusung mantan Gubernur DKI itu sebagai calon Presiden RI periode kedua, 2019-2024.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Sejauh ini Jokowi maupun partai pengusung, belum menentukan siapa yang akan menjadi cawapres. Hanya sejumlah nama mulai disebut-sebut, seperti Muhaimin Iskandar (Ketum PKB), Muchammad Romahurmuziy (Ketum PPP), dan Airlangga.

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, M. Misbakhun adalah kader yang mulai memasang baliho menyandingkan Jokowi-Airlangga. "Perintah dari partai adalah mengampanyekan Pak Jokowi sebagai capres dari Golkar semasif mungkin," kata Misbakhun, saat dihubungi, Senin, 30 April 2018.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Golkar sudah membentuk relawan, yakni Golkar-Jokowi (GoJo). Misbakhun termasuk di dalamnya. Namun ia tidak menjelaskan, apakah menyandingkan foto Jokowi dan Airlangga ini adalah bentuk keinginan partai itu menduetkan keduanya di Pilpres 2019. "Ini bagian dari upaya Golkar untuk kembali memenangkan Pak Jokowi di Pilpres 2019," kata Misbakhun.

Baliho besar yang dipajang, terdapat di daerah pemilihan Misbakhun sendiri, yakni Jawa Timur II yang meliputi Probolinggo dan Pasuruan. Baliho berukuran 5 x 10 peter itu terpampang di sejumlah titik di Pasuruan yang juga merupakan daerah kelahiran Misbakhun.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

Sedangkan pengelola Rumah Aspirasi Misbakhun di Pasuruan, Zulkarnain menuturkan, baliho Gojo bergambar Jokowi dan Airlangga telah dipasang di sejumlah titik strategis. "Ini merupakan wujud komitmen Pak Misbakhun selaku kader Golkar untuk mendukung Pak Jokowi sebagai presiden lagi," kata Zulkarnain. (mus)

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019