Pilkada Jabar, Hanura Membelot ke Calon PDIP

Konferensi Pers DPD Hanura Jawa Barat terkait Pilkada Jabar 2018
Sumber :
  • VIVA/Suparman

VIVA – Partai Hanura Jawa Barat mengalihkan dukungannya ke pasangan calon Gubernur- Wakil Gubernur Jawa Barat TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah), dari yang sebelumnya mendukung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Hal tersebut ditegaskan dalam kampanye akbar pasangan Hasanah yang juga dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Lapangan Garuda Tegal Wangi di Tegal Wangi Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 6 Mei 2018.

"Hari ini Hanura menyatakan dukungan Kang Hasan dan Kang Anton. Ada Wakil Ketua DPP Hanura, juga ada Ketua DPD Hanura Jabar," ujar Ketua Tim Pemenangan Hasanah, Abdy Yuhana di Cirebon, Minggu 6 Mei 2018.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Bertambahnya dukungan tersebut, menurut Abdy, menjadi atensi kepada kader dan relawan untuk semakin semangat memenangkan Pilgub Jawa Barat.

"Hanura sudah memutuskan untuk bergabung dengan PDI Perjuangan untuk memenangkan Hasanah. Yakinkan pada keluarga kalian, yakinkan pada tetangga kalian, bahwa Hasanah sudah (jadi) pilihan masyarakat Jawa Barat," katanya.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Wakil Ketua DPP Hanura kubu Daryatmo, Adi Warman, menjelaskan dukungan kepada pasangan Hasanah sudah final dan tidak bisa diganggu gugat. "Kami dari DPP Hanura sudah bertekad bulat untuk memilih Hasanah. Kita sudah perintahkan jajaran Hanura dari tingkatan desa hingga provinsi untuk memilih Hasanah," katanya.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jawa Barat sebelumnya, telah menyerahkan surat tugas kepada bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Kantor DPD Hanura, Jalan Moch Ramdan, Bandung, Selasa 2 Januari 2018.

Surat tersebut sebagai bentuk dukungan Partai Hanura kepada Ridwan Kamil, yang akan maju dalam pemilihan umum Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Surat diserahkan oleh Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Aceng Fikri.

Aceng Fikri mengaku keputusan mendukung Ridwan Kamil tidak dilakukan secara mendadak. Dia merujuk pada perhitungan politik yang dilaksanakan oleh tingkat DPD dan DPP Hanura. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya