Megawati: Kita Bertarung Secara Demokrasi, Bukan Kekerasan

Puan Maharani bersama ibunya, Megawati Soekarnoputri yang merupakan Ketua Umum PDIP saat apel kader partai tersebut.
Sumber :
  • VIVA/Eduard

VIVA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta para kadernya di seluruh Indonesia untuk bekerja keras memenangkan Pilkada serentak 2018 yang kemudian diikuti Pemilu 2019.

Datangi DPP PDIP, Pentolan Barisan Celeng Siap Jelaskan Dukung Ganjar

Saat menghadiri apel siaga di Solo, Jawa Tengah, Megawati meminta kerja keras itu diikuti dengan cara cara demokratis.

Kehadirannya di Jawa Tengah bersamaan konsolidasi seluruh pengurus partai DPD PDI P Jawa Tengah yang selama ini wilayah tersebut dilekatkan sebagai 'Kandang Banteng'.

Isi Surat Megawati Minta Kader Rapat Barisan Usai Bendera PDIP Dibakar

"Kita ini akan tarung, secara demokrasi dan demokratis, tidak menggunakan kekerasan," kata Megawati seperti disampaikan melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA, Jumat 11 Mei 2018.

Dalam pidatonya, Megawati terlihat didampingi putri tunggalnya Puan Maharani yang juga Ketua DPP (Non Aktif) Bidang Politik dan Keamanan serta calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Instruksi Megawati Kader PDIP Rapatkan Barisan Pascapembakaran Bendera

Di hadapan 70.000 kader yang hadir di Stadion Manahan itu, Megawati berharap kemenangan juga terjadi di wilayah - wilayah strategis lainnya. Adapun instruksi ini diminta untuk disebarluaskan guna penyamaan langkah sebagai instruksi partai.

"Supaya bisa dilihat bahwa kita kalangan nasionalis yang cinta Pancasila akan tetap berdiri kokoh mempertahankan Pancasila itu. Tanpa Pancasila tidak ada Indonesia dan NKRI," ujarnya menegaskan.

Sementara itu, Puan menyampaikan, seruan agar seluruh kader bekerja optimal demi kemenangan kembali partai berlambang banteng moncong putih itu di Pemilu 2019.

Ia mengharamkan cara-cara meraih kekuasaan tanpa etika seperti menyebarkan kebencian, hoax dan inkonstitusional. "Ayo kita semua lakukan apa yang sudah dikatakan Bung Karno dulu, bergerak bersama di bawah panji partai. Apabila PDIP berdiri bersama rakyat, niscaya PDIP akan kembali meraih kemenangan," kata Puan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya