Lihat Mahathir Menang, Prabowo Merasa Lebih Muda

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat menjawab pertanyaan wartawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Meli Pratiwi

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Temui Mahathir di Malaysia, Airlangga Bahas Industri Sawit RI

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono berharap, pertemuan tersebut akan seperti pertemuan oposisi-oposisi di Malaysia yang berhasil menumbangkan rezim Najib Razaq.

"Mudah-mudahan ini seperti pertemuannya oposisi-oposisi di Malaysia, bergabung untuk mengalahkan yang berkuasa, harapannya," ujar Ferry di Hotel Atlet Century, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Mei 2018.

Mahathir Bela Menterinya yang Dituduh Terlibat Video Porno

Ferry mengatakan, kemenangan Mahathir Mohammad di Malaysia membuat Prabowo semakin percaya diri. Ferry mengungkapkan, atas kemenangan kubu oposisi itu, Prabowo merasa muda kembali.

"Mahathir yang umurnya 92 tahun mewakili oposisi menang. Pak Prabowo merasa jauh lebih muda sekarang. Semua yang didatangi Pak Anwar Ibrahim semua mendadak ABG," katanya. 

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Ferry optimistis kemenangan oposisi di Malaysia akan menular ke Indonesia. Sebab, sebagai negara serumpun, Indonesia dan Malaysia memiliki kesamaan masalah terhadap kelompok penguasa. 

Ferry mencontohkan kesamaan masalah tersebut, antara lain soal pajak besar yang dibebankan pada para pengusaha di Malaysia. Selain itu, isu investasi yang disertai tenaga kerja asing juga menjadi permasalahan yang sama antara Indonesia dan Malaysia. 

"Besarnya pajak yang diberikan Najib kepada pengusaha di Malaysia. Kedua, Mahathir tiga bulan terakhir keras sekali menentang investasi yang disertai penggunaan tenaga kerja asing. Makanya ada beberapa kesamaan," ucapnya.

Ia pun berharap, apa yang terjadi di Pemilu Malaysia pada tahum ini bisa terjadi di Pilpres 2019 di Indonesia. "Mudah-mudahan yang terjadi di Malaysia bisa terjadi di 2019 di Indonesia," kata Ferry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya