PKS: Pengurus Sekber Bareng Gerinda-PAN Belum Resmi

Kampanye PKS di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta pada 2014.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Direktur Pencapresan Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat PKS, Suhud Alynudin mengatakan susunan pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKS-PAN yang disusun oleh Ketua DPD Gerindra Jakarta M Taufik bukanlah susunan pengurus Sekber resmi koalisi.

Suhud menyebut kabar tentang penyusunan pengurus versi M Taufik mungkin benar. Tetapi sejauh ini PKS belum sampai memutuskan susunan pengurus Sekber karena belum ada keputusan final terkait pasangan Capres-Cawapres yang diusung oleh PKS-Gerindra.

Suhud menegaskan susunan pengurus Sekber PKS-Gerindra secara resmi baru akan dibentuk dan dibicarakan dengan semua partai koalisi jika sudah ada kesepakatan Capres-Cawapres definitif untuk Pilpres 2019.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"Kami tidak ingin mendahului takdir, mengingat masih terbuka peluang perubahan konstelasi politik hingga pendaftaran Capres-Cawapres hingga bulan Agustus mendatang," ungkap Suhud melalui keterangan tertulisnya, Selasa 29 Mei 2019.

PKS sendiri, papar Suhud, masih melakukan proses komunikasi politik secara terbuka dengan berbagai pihak. Komunikasi politik ini untuk menerjemahkan keputusan Majelis Syuro PKS yang mengusung sembilan nama kader PKS sebagai calon presiden atau wakil presiden pada Pilpres tahun depan.

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak

"PKS tetap konsisten untuk memperjuangan sembilan kader menjadi kandidat capres atau cawapres pada Pemilu 2019," papar Suhud.

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022