Foto Amien-Rizieq Raib di IG, Gerindra: Penguasa Panik

Amien Rais, Prabowo Subianto dan Habib Rizieq bertemu di Mekah, Arab Saudi.
Sumber :
  • Instagram @amienraisofficial

VIVA – Foto-foto pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, menghilang di Instagram.

Ada Spanduk Habib Rizieq Terpajang di Tengah Aksi PA 212

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, menilai hilangnya foto-foto tersebut menjadi perhatian publik. Andre menduga ada campur tangan dari penguasa agar foto-foto tersebut menghilang.

"Foto Habib Rizieq Shihab atau HRS ini hilang kan karena terindikasi di-likes-nya begitu banyak. Sebelum ini juga ada kasus IG UAS juga di-suspend. Ini tentu harus jadi perhatian bagi publik karena ini tahun politik," kata Andre melalui pesan singkat, Selasa, 5 Juni 2018.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

Baca: Instagramnya Sempat Disuspend, Ustaz Abdul Somad 'Marah'

Ia menduga ada indikasi kepanikan dari penguasa melihat pertemuan Prabowo, Amien Rais dengan Rizieq direspons warganet. Ia tak percaya foto-foto tersebut bukan karena banyak laporan masyarakat ke Instagram.

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

"Ada indikasi bahwa foto ini bikin panik penguasa. Dan ini harus jadi perhatian publik. Ada dugaan penguasa ikut serta dalam kasus ini," ujar Andre.

Baca: Instagram 'Buang' Foto Amien Rais-Habib Rizieq-Prabowo

Ia juga menduga ada 'invisible hand' yang ikut campur soal dihapusnya foto Rizieq Shihab. Menurutnya, cara seperti ini seperti era Orde Baru.

"Jangan lagi budaya zaman Orba diproduksi dengan gaya baru zaman now," kata Andre. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya