Gaya Unik AHY Rangkul Suara Milenial di Medan

AHY safari politik ke Sumut
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menggelar safari politik di Medan, Sumatera Utara. Di Medan, AHY menggelar pertemuan dengan beberapa komunitas hingga aktivis mahasiswa.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

Namun, pertemuan AHY dengan kalangan milenial ini dilakukan sambil pesta makan durian, Senin malam, 4 Juni 2018. Sejumlah elite Demokrat seperti Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto dan Wakil Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya. Selain itu, ada pula calon Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck.

"Luar biasa, saya kebetulan termasuk pecinta durian. Masyarakat Sumatera Utara sangat ramah, terbuka, bersahabat, saya berterima kasih atas penyambutannya," kata AHY di Warung Ucok Durian, Kota Medan, seperti disampaikan dalam keterangan resminya yang diterima VIVA, Selasa, 5 Juni 2018.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

AHY menyempatkan diskusi dengan Komunitas Bikers Eddy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Bismart) serta komunitas pecinta Vespa Medan yang merupakan anak-anak muda.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu setelah berdialog dengan komunitas motor, AHY bertemu dengan para aktivis dari berbagai universitas di Medan. Ia menjelaskan betapa pentingnya peran pemuda untuk berpartisipasi dalam proses politik di Indonesia.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Kita harus berpartisipasi dalam kehidupan politik kita. Anak mudanya harus terlibat, paling tidak datanglah ke TPS, dan gunakan hak suara kita," ujar AHY menyampaikan pesannya.

AHY safari politik ke Sumut

AHY ditemani elite Demokrat dan cawagub Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck.

Sebelumnya, ditemani istri Annisa Pohan, AHY berbuka puasa di Merdeka Walk bersama para vlogger Medan. Sambil menyantap lontong sayur, mereka dengan hangat berbincang dan mendiskusikan betapa berpengaruhnya sosial media saat ini.

Sementara itu, Deputi Kogasma Demokrat, Putu Supadma Rudana mengatakan, kunjungan AHY ke Medan untuk merangkul generasi milenial. Dengan potensi jumlah masyarakat yang besar, Sumut merupakan ceruk pemilih.

"Seperti kita ketahui bahwa generasi milenial di Sumut itu sangat aktif dan kreatif. Mari kita gaungkan dan hadirkan semangat generasi muda menjadi pemimpin di masa depan menuju pemilu 2019," ujar Putu yang juga Wasekjen DPP Partai Demokrat itu.

Meski belum menentukan sikap politik, Partai Demokrat digadang-gadang akan mengusung AHY di Pilpres 2019. Elite Demokrat berkali-kali menyebut AHY sebagai representasi calon dari internal partai. Dalam beberapa survei, AHY disebut layak disandingkan sebagai cawapres untuk Joko Widodo atau Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya