PKS Heran, Prabowo Galang Dana Jadi Polemik

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA –  Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid menganggap wajar penggalangan dana untuk Pemilu 2019, yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Ia heran, mengapa langkah tersebut menjadi pergunjingan saat ini.

Kader dan Elite PKS Dipolisikan, HNW Serahkan pada Hukum

"Pak Jokowi (Joko Widodo) dulu juga melalui para kadernya mengumpulkan dana di lapangan. PSI (Partai Solidaritas Indonesia) juga mengumpulkan di mana-mana, kok mereka tidak dipermasalahkan? Kenapa, kalau Pak Prabowo jadi dipermasalahkan," kata Hidayat di gedung DPR RI, Jakarta, Senin 25 Juni 2018.

Menurut Wakil Ketua MPR , yang terpenting dari upaya penggalangan dana ini adalah transparansi. Karena, penggalangan dana tersebut sebenarnya diperbolehkan oleh undang-undang.

PKS Minta Ada Payung Hukum Jelas soal Koopssusgab

"Yang penting keterbukaan, dana itu dari mana dan digunakan untuk apa. Undang-undang mengatur dana bantuannya diperbolehkan sampai berapa, itu semua ada aturannya," ujarnya.

Hidayat enggan masuk dalam polemik yang menuduh pengalangan dana yang dilakukan oleh Prabowo sebagai bentuk pencitraan. Karena, pencitraan merupakan hal yang wajar dalam politik.

PKS: Proses Pilkada DKI Bisa Terulang di Pilpres 2019

"Sekalipun pencitraan, hendaknya apa yang kita lakukan tidak sekadar pencitraan. Karena Pemilu, Pilpres, Pileg, Pilkada memerlukan kebersamaan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto meluncurkan aplikasi gerakan donasi @GALANGPERJUANGAN untuk perjuangan politik. Selain itu, Prabowo mengumumkan peluncuran gerakan tersebut melalui akun Facebook. (asp)

Hidayat Nur Wahid di Senayan, Jakarta

Wakil Ketua MPR ke Jokowi: Tunggu Apa Lagi? Buktikan Reshuffle

Sebab, ada beberapa menteri-menteri yang tidak bekerja dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
29 Juni 2020