Prabowo Akui Telah Melirik AHY

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat menjawab pertanyaan wartawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Meli Pratiwi

VIVA – Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menyambut tawaran Partai Demokrat agar Agus Harimurti Yudhoyono dipertimbangkan dalam Pemilihan Presiden 2019. Hanya saja nama AHY masih akan digodok bersama PKS dan PAN.

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

"Saya kira ini masih penjajakan, saya menyampaikan bahwa kita wellcome terhadap saran-saran tapi tetap kita ingin menggodok dengan teman-teman mitra saya yang selama ini selalu bersama saya yaitu PKS dan PAN," kata Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Jumat 6 Juli 2017.

Ia menjelaskan, ingin mendiskusikan nama AHY dengan PKS dan PAN karena mereka dianggap sudah erat bekerja sama dengan Gerindra. Karena itu perlu ada konsensus dan koalisi yang kuat ke depan.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

"Koki saja enggak mau buka resepnya di luar. Yang penting kalau nanti kalian nikmati gulainya, enak. Kenapa saya mengatakan kita pun melirik saudara AHY, masalahnya adalah bahwa bagian daripada pemilih yang usia di bawah 45 tahun besar sekali. Jadi kalau antara pemilih dan calon di atas itu hubungan emosionalnya terlalu jauh, ini tidak baik juga," kata Prabowo.

Ia melanjutkan, tak hanya AHY, ia juga melirik Anies Baswedan, Sandiaga Uno maupun bakal calon lainnya. Sehingga bisa terwakili semangat generasi muda.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

"Karena Indonesia ini milik anak-anak muda. Kami ya harus menyiapkan. Kenapa kami masih di panggung. Karena kami tak rela melihat negara ini seperti ini. Jadi kami ingin membantu menata, membuka jalan bagi anak-anak muda," kata Prabowo.

Ia menyatakan tak mau mewariskan kondisi bangsa Indonesia tidak berdaulat. Baginya, Indonesia sudah kehilangan kedaulatan terutama ekonomi. Tanpa kedaulatan ekonomi maka tidak ada gunanya kemerdekaan.

"Kalau rakyat kita miskin, semua aset dikuasai orang asing, tidak ada gunanya kita merdeka. Jadi ini yang kita ingin adakan perubahan, ini yang ditangkap semua kandidat kita dimana-mana. Dan untuk itu saya katakan wakil harus mencerminkan generasi penerus," kata Prabowo.

Ia memastikan partainya pasti memikirkan yang terbaik untuk rakyat. Begitu juga dengan PKS, PAN, dan Demokrat. Ke depan ia akan bertemu partai-partai lainnya.

"Nggak ada masalah, kita ingin cari yang terbaik," kata Prabowo.

Baca: Sandi Bocorkan Rencana Demokrat Duetkan Prabowo-AHY

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya