Prabowo Juga Bawa Nama Chairul Tanjung ke Ulama

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA/ Sadam Maulana.

VIVA – Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto membenarkan ada nama Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono hingga Chairul Tanjung yang sedang digodok untuk menjadi pendampingnya dalam pilpres 2019. Selain ketiganya, sejumlah nama lain juga akan ikut ia konsultasikan dengan para ulama dan tokoh.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

"Ada, masih ada beberapa yang lain, kita terbuka. Saya selama ini punya hubungan persahabatan yang dekat dengan PAN dan PKS jadi saya akan berunding dengan mereka dan juga saya ini dari dulu saya dekat dengan ulama," kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018.

Ia menjelaskan seorang tentara yang akan melaksanakan tugas pasti menghadapi maut. Karenanya mereka mencari ulama.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

"Sekarang dalam sikap seperti itu dari dulu TNI ingin selalu dekat dengan tokoh masyarakat, ulama, di daerah yang mayoritas Islam, di daerah yang mayoritas Kristen dengan pendeta dan pastor, Hindu dengan tokoh-tokoh," kata Prabowo.

Ia menegaskan tidak ingin bertindak tanpa pengertian dari tokoh dan rakyat. Apalagi masyarakat Indonesia karakternya religius.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

"Rakyat kalau susah yang dicari ulama, kiai, kalau Kristen yang dicari pendeta pastor. Jadi saya juga demikian, saja juga akan berkonsultasi dengan ulama-ulama yang selama ini menjadi penasihat saya," kata Prabowo.

Ia juga akan berkonsultasi dengan tokoh agama lainnya. "Jadi kalau tiga nama mungkin bisa saja namanya politik muncul ketiga, keempat, kelima, keenam," kata Prabowo.

Anies Baswedan saat Acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Partai Nasdem, akan memprioritaskan Anies Baswedan jika dia bersedia maju di Pilkada Jakarta, yang akan digelar November 2024. Setelah Anies, ada nama Ahmad Sahroni juga.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024