Gerindra: AHY dan Anies Masuk Kandidat Cawapres Prabowo

Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Politikus Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa mengklaim partainya sudah mengantongi sejumlah nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ketua Umum Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi kandidatnya.

"Kita juga sudah mengantongi. Total ada lebih dari lima (cawapres). Nama Pak Anies dan AHY termasuk," kata Desmond di Mapolda Metro Jaya, Senin 9 Juli 2018.

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

Walaupun begitu, anggota komisi III DPR RI ini menuturkan cawapres pendamping Prabowo tergantung dari manuver yang dilakukan capres petahana, Joko Widodo atau Jokowi. Menurutnya, Gerindra akan bersikap setelah Jokowi menentukan cawapresnya.

"Semua tergantung Jokowi kok. Kita kaya maen catur. Lihat musuh, baru melakukan. Makanya, kita lihat dulu sebelum pukul 12 malam (pendaftaran)," katanya.

Anies Kerahkan 2 Ribu ASN Awasi Warga Tak Disiplin saat PSBB Transisi

Lebih lanjut, Desmond menuturkan, dalam waktu kurang dari sebulan sebelum pendaftaran capres dan cawapres apapun masih bisa berubah. Termasuk kemungkinan adanya poros ketiga selain Prabowo dan Jokowi.

"Dalam waktu setengah bulan ini simulasi yang matang. Musuh pasang ini, kita pasang ini. Jokowi gitu juga kan. Luar biasa kalau ada poros ketiga. Ini lain lagi. Makanya hari ini tergantung ada enggak poros ketiga atau head to head Prabowo-Jokowi. Ini yang kita tunggu semua. Ini kaya maen catur," katanya. (ren)

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022