Jokowi Pilih Cawapres, PDIP Jamin Koalisi Tak Bubar

Presiden Joko Widodo (kiri) disambut oleh Sekjen DPP PDIP,Hasto Kristiyanto (kanan) dalam suatu acara beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yakin Presiden Jokowi sudah menjalin komunikasi dengan pimpinan partai politik (Parpol) koalisi untuk memutuskan calon pendampingnya sebagai kandidat wakil presiden pada pemilu presiden 2019.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Dia memastikan, apabila nama cawapres yang sudah dikantonginya dan disampaikan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri itu diumumkan kepada publik, partai pendukung koalisi akan tetap solid.

"Dari sini lah kemudian dilanjutkan dialog (Jokowi) dengan partai-partai yang lain. Jadi kita juga mendengarkan partai-partai lain," kata Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin 9 Juli 2018.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Ia menjelaskan, dalam penentuan calon pendamping Jokowi, partai PDI Perjuangan dan partai politik pendukung Jokowi lainnya telah menempatkan Jokowi sebagai seorang presiden, di mana Jokowi mempunyai mata dan telinga untuk menentukan siapa yang pantas menjadi pendampingnya.

Dengan demikian, lanjut Hasto, hingga hari ini komunikasi politik antarpartai pendukung pemerintah telah berjalan sangat intens dan baik. Ia menegaskan, siapapun cawapres yang bakal diumumkan oleh Jokowi nantinya akan tetap membuat partai koalisi tetap solid.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

"Pokoknya yang diumumkan ini dipastikan semuanya akan bergandengan tangan lah," katanya. (ren)

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019