Siap Jadi Cawapres, Abraham Samad: Enggak Punya Modal Duit

Abraham Samad.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Yasir

VIVA – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad, siap untuk menjadi calon wakil presiden dalam perhelatan Pilpres 2019. Bagi Samad, bila memang diminta masyarakat maka harus siap.

Abraham Samad dan Saut Situmorang Pertanyakan Kasus Firli Bahuri, Kirim Surat ke Kapolri

"Pastilah siap, sebagai warga negara, di mana pun kita diminta oleh rakyat, maka itu jadi kewajiban," kata Samad di Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Juli 2018.

Namun, kelemahan Samad diakui memang tak memiliki modal keuangan. Sebab, ia bukan dari kalangan politikus. Tapi, ia mempunyai gagasan untuk Indonesia ke depan yang lebih baik.

Namanya Masuk jadi Dewan Pakar Timnas Amin, Abraham Samad: Saya Gak Pernah Dihubungi

"Enggak punya modal duit, saya bukan orang parpol. Saya menawarkan gagasan besar. Sebuah visi besar yang bisa dikerjasamakan," jelas Samad.

Samad tak merinci lebih detail mengenai gagasan besar yang dimaksudnya. Namun, ia menyinggung gagasannya terkait untuk kepentingan nasional.

Abraham Samad: Firli Penjahat Paling Sadis, Harus Segera Ditangkap

"Sebelum menetapkan arah pembangunan, atau visi. Pertama kita harus menerapkan dulu apa national interest kita, itulah sebuah gagasan, mulai dari zaman Orba, ada GBHN, Repelita," lanjutnya.

Kemudian, ia promosi karena pengalamannya yang pernah menjabat sebagai pimpinan KPK. Maka, modal itulah yang mendorong dirinya untuk maju sebagai cawapres.

"Saya punya pengalaman di KPK, kita melihat problem bangsa dari a to z. Ketika di KPK itu kita seolah berdiri di sebuah menara, berarti kita bisa melihat dari ujung ke ujung," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya