Perang Bintang Bacaleg di Jatim, Ada Ahmad Dhani dan Manohara

Manohara
Sumber :
  • Instagram Manohara

VIVA – Provinsi Jawa Timur jadi medan politik bagi sejumlah artis Ibu Kota bertarung dalam Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Setidaknya tiga nama selebritis yang akan bersaing menarik perhatian konstituen di Jatim, yakni musisi Ahmad Dhani, Arzeti Bilbina, dan terbaru artis cantik Manohara Odelia Pinot.

Ahmad Dhani Ungkap Sifat Unik Putri Mulan Jameela

Dhani maju sebagai bacaleg DPR RI Daerah Pemilihan I (Surabaya). Dia berangkat dengan kendaraan politik Partai Gerindra.

"Selain Ahmad Dhani, ada mantan Ketua KPU Syamsul Bahri dan Laksamana Madya (Purn) Moekhlas Sidik bacaleg DPR RI Dapil II Pasuruan-Probolinggo," kata Wakil Ketua Gerindra Jatim, Hendro Tri Subiantoro, kepada VIVA pada Selasa, 17 Juli 2018. 

Ahmad Dhani Sebut Anak Sambungnya Pernah Dilamar Keluarga Kerajaan

Dari Partai Nasdem, ada artis cantik Manohara Odelia Pinot. Informasi diperoleh dari seorang kader Nasdem Jatim, sama dengan Dhani, mantan istri Teuku Muhammad Fakhry, putra ketiga Sultan Kelantan, Malaysia, itu bakal maju untuk Dapil Surabaya. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Bappilu Nasdem Jatim, Ipong Muchlissoni. "Benar, Mas," kata Ipong. 

Ketua Nasdem Jatim, Rendra Kresna, mengatakan Nasdem memang memiliki beberapa tokoh andalan pada Pileg 2019 mendatang. Untuk DPR RI, selain Manohara, ada pula di antaranya tokoh yang dikenal garang saat menjadi Kepala Kejati Jatim, Maruli Hutagalung. "Ia, Pak Maruli maju DPR RI dapil sini. Beliau kan sudah selesai dari ASN," katanya. 

Ahmad Dhani Ingin Jodohkan Dul dengan Tiara, Anak Mulan Jameela

Dari Partai Kebangkitan Bangsa, pesinetron Arzeti Bilbina dikabarkan maju kembali sebagai bacaleg untuk Dapil Sidoarjo pada Pileg 2019 mendatang. Pesinetron dan peragawati cantik itu kini berstatus anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPR RI.

Di bagian lain, secara bergiliran partai-partai mendaftarkan bacalegnya ke kantor Komisi Pemilihan Umum Jatim di Jalan Raya Tenggilis Surabaya. Kemarin, Partai Nasdem yang melakukan pendaftaran. Di hari terakhir ini, sampai Selasa siang, 17 Juli 2018, Partai Golkar dan Perindro yang mendaftarkan bacalegnya. 

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito, mengatakan bahwa sampai saat ini baru tiga partai yang sudah mendaftar ke KPU, yakni Nasdem, Perindro dan Golkar. "Sampai siang ini kita sudah ada tiga partai politik yang sudah menyerahkan pendaftaran calon. Kita tunggu sampai jam 24.00 untuk pendaftaran (oleh parpol lain)," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya