PPP Terakhir Daftarkan Caleg di KPU, Ada Nama Menag di Dalamnya

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Partai Persatuan Pembangunan atau PPP menjadi partai peserta Pemilu terakhir yang mendaftarkan calon legislatifnya ke kantor KPU, Jakarta yakni pukul 23.45 WIB. 

Bank Dunia Mengubah Batas Garis Kemiskinan pada Tahun 2022

Dokumen yang dibawa langsung diserahkan oleh Sekjen PPP Asrul Sani dan diterima oleh Ketua KPU Arief Budiman. 

Partai berlambang kabah itu mendaftarkan 575 calegnya untuk berebut kursi DPR RI pada tahun 2019. 

Kemiskinan Ekstrem Musuh Bersama Bangsa Indonesia

"Malam ini alhamdulillah kami daftarkan termasuk ada bapak Lukman Hakim Saifuddin yang juga kader kami Menteri Agama," kata Asrul saat memberikan keterangan pers di kantor KPU, Jakarta, Selasa 17 Juli 2018. 

Sebelum PPP, partai yang juga mendaftar di menit-menit akhir penutupan ialah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya. 

Hadapi Pemilu 2024, PPP Dapat Tambahan Energi Baru

Asrul menyatakan, alasan partainya baru datang ke KPU jelang penutupan pendaftaran lantaran masih adanya syarat yang belum dilengkapi. 

"Terus terang kami ingin maksimal memanfaatkan kuota. Banyak juga di antara kalangan eksternal yang baru menyampaikan persyaratan formalnya seperti SKCK, pemeriksaan keshatan dan ijazah baru pada hari ini," kata dia.

Asrul mengatakan, Ketua Umum PPP Romahurmuziy sendiri tidak ikut dalam daftar caleg. Romy sapaan Romahurmuziy memilih fokus membantu kampanye para caleg dari seluruh dapil yang akan bertarung. 

"Pak Romy bisa turut serta sosilasisi kampanye di seluruh dapil nusantara," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya