Semua Trah Soeharto Gabung ke Partai Berkarya

Anak-anak mendiang Presiden Soeharto yang populer dengan sebutan Keluarga Cendana.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setelah Siti Hediati Harijadi atau Titiek, anak-anak Presiden RI ke-2 Soeharto bergabung ke Partai Berkarya yang dipimpin Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Ketua DPP Berkarya, Badarudin Andi Picunang mengatakan putra putri Soeharto siap membantu Berkarya berhasil di Pemilu 2019.

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

"Alhamdulillah semua keluarga Cendana berkarya di Partai Berkarya," kata Badar, Sabtu 21 Juli 2018.

Badar mengatakan proses komunikasi antara Tommy Soeharto dengan saudaranya sudah lama dan terus intens. Menurut dia, trah Soeharto mau nostalgia mengingat masa kepemimpinan mendiang ayahnya saat Orde Baru.

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

"Ingin mensukseskan Berkarya di Pemilu 2019. Mas Tommy, Mba Titiek, Mba Tutut ingin mengulang romanstime sebagai satu keluarga dengan Berkarya," jelas Badar.

Dalam foto yang dikirim Badar, terdapat putra-putri Soeharto seperti Siti Hediati Harijadi atau Titiek, Siti Hardiyanti Indra Rukmana atau Tutut, Sigit Harjojudanto, Bambang Trihatmodjo, Tommy, dan Siti Hutami Endang Adiningsih alias Mamiek.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Mereka dalam foto tersebut kompak memperlihatkan jemari tangannya dengan simbol angka 7. Di belakang mereka, tampak ada foto Presiden RI ke-2 Soeharto beserta istri Siti Hartinah atau Tien Soeharto. Adapun Partai Berkarya di Pemilu 2019 mendapatkan nomor urut tujuh.

Baca: Kebangkitan Trah Soeharto

Sebelumnya, Partai Berkarya memastikan Titiek Soeharto akan maju menjadi caleg dari daerah pemilihan Yogyakarta. Titiek sebelumnya merupakan elite Partai Golkar yang kemudian bergabung ke Berkarya dengan mengisi posisi Ketua Dewan Pertimbangan. Begitupun Tommy Soeharto yang merupakan Ketua Umum Berkarya akan maju sebagai caleg dari dapil Papua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya