Mengaku Teman Setia, PKS Harap Jadi Cawapres Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan) saat bertemu dengan politisi PKS Ahmad Heryawan dan Sohibul Iman (tengah) beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring mengklaim, PKS adalah teman setia Gerindra lantaran sudah lama berkoalisi. Jadi, hubungan PKS berbeda dengan Demokrat yang baru mendekat.

Komentari 'Klepon Islami', Koleksi Motor Tifatul Sembiring Bikin Kaget

"Kita bisa juga melihat keadaan Gerindra dan PKS sudah lama ini berkoalisi dimana-mana, di Pilkada, di DPR. dalam tanda kutip Demokrat kan baru mendekat lah. Kami berharap teman setialah (untuk cawapres). Jangan ujug-ujug datang terus minta posisi seperti itu," kata Tifatul di gedung DPR, Jakarta, Selasa, 24 Juli 2018.

Ia menambahkan, PKS akan tetap menawarkan cawapres untuk Gerindra, di antaranya Ahmad Heryawan yang menjadi prioritas.

Tifatul Sembiring Tuding PKI di Balik Kehebohan 'Klepon Islami'

"Paling utama Ahmad Heryawan.  Kalkulasi juga ada, beliau dua kali menjadi Gubernur Jabar dan sentimen Jabar cukup besar. Jabar provinsi terbesar, 47 juta lebih. Sentimen orang Jabar ini menurut saya satu penggalangan dukungan besar," kata Tifatul.

Ia meyakini bukan menjadi karakter Prabowo meninggalkan teman setianya. Apalagi usai pilpres 2014, hanya PKS yang setia bertahan sebagai oposisi bersama Gerindra.

Mudik Dilarang, Jokowi Diminta Jelaskan 500 TKA China Bakal ke Sultra

"Kita paling setia. PAN juga dulu sudah pernah menjadi Cawapres kok, tapi sebelum ini kan PAN bergabung dengan Pak Jokowi dan ada menterinya Pak Asman Abnur, ada Menristek juga. Maksud saya kita tetap jaga dengan Gerindra berdua. Jadi wajar saja kita menuntut itu," kata Tifatul.

Saat ditanya jika Cawapres bukan dari PKS, ia memastikan PKS tak mungkin jalan sendiri. "Pasti ada lah (strategi jika PKS tak jadi Cawapres), tidak mungkin kita nyelonong sendirian," ujarnya. (mus)

Fahri Hamzah, Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia

Fahri Hamzah Minta Tifatul Bersuara Galak Dikit di DPR

Di media sosial sempat ramai #DPRmandul dan jadi trending topik. Fahri Hamzah sindir Tifatul Sembiring.

img_title
VIVA.co.id
5 Juni 2021