Ketua DPR Lantik Pengganti Titiek Soeharto

Siti Hediyati Hariyadi atau Titiek Soeharto (kanan) bersama Tommy Soeharto (kiri) berkumpul di Partai Berkarya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Pimpinan DPR yang dipimpin Bambang Soesatyo melantik tiga anggota DPR Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Golkar. Salah satunya adalah pengganti Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto yaitu Gandung Pardiman.

Ketika Parpol Kecil di Luar Parlemen Tolak PT 5 Persen

Selain Gandung, dua anggota DPR dari Fraksi Golkar yang baru adalah Maman Abdurahman, Jeri Sambuaga. Maman Abdurahman menggantikan Zulfadhli, dan Jeri Sambuaga menggantikan Aditya Moha. Mereka membacakan sumpah untuk menjadi anggota DPR di dalam Sidang Paripurna.

"Bahwa saya akan mematuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945," kata para anggota PAW DPR saat dilantik di gedung DPR, Jakarta, Kamis 26 Juli 2018.

Partai Berkarya Tolak Aturan Ambang Batas Parlemen Berjenjang

Titiek Soeharto di-PAW Golkar karena pindah ke Partai Berkarya. Konsekuensinya, Titiek harus melepaskan jabatannya dari anggota DPR.

Di Partai Berkarya pimpinan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, Titiek menjadi Ketua Dewan Pertimbangan. Ia juga maju sebagai bakal caleg dari Partai Berkarya untuk daerah pemilihan Yogyakarta.

Menteri Yasonna Laoly Tak Gentar Digugat Tommy Soeharto
Partai Berkarya

Partai Berkarya Tommy Soeharto Menang Banding Melawan Menkumham

Konflik internal di Partai Berkarya bermula sejak Juli 2020. Saat itu, sempat digelar kegiatan Musyawarah Nasional Luar Biasa.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2021