Ini Ciri-ciri Cawapres Rahasia Jokowi

Presiden Joko Widodo dan TGB.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani, mengungkap ciri-ciri orang yang bakal mendampingi Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Ciri-ciri orang itu kata Arsul dipaparkan Presiden Jokowi dalam pertemuan terbuka dan bersifat rahasia dengan para sekretaris jenderal 9 partai politik pendukungnya.

"Rahasia yang dipegang Pak Hasto itu cawapres. Soal nama satu cawapres, yang kedua, rahasia kok tanya ke saya. Saya melanggar wasiat dong. Clue-nya ada dua warga negara Indonesia, beragama Islam," kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 1 Agustus 2018.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Asrul menuturkan, PPP jelas ingin agar cawapres Jokowi bersifat agamis maupun relijius. Ia mencontohkan, seperti pasangan capres cawapres yang pernah berlaga di Pilpres sebelumnya, yakni Gus Dur-Megawati, Megawati-Hamzah Haz, SBY-JK dan juga Jokowi-JK di Pilpres 2014.

"Yang beda hanya Pak SBY dan Pak Boediono. Saya khawatir kalau disimpangi lagi itu nanti ada musibah lagi ya skandal Century," kata Arsul.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

Ia mengatakan Jokowi telah mengantongi satu nama cawapres. PPP pun mengaku tak kecewa dengan nama tersebut.

"Yang jelas sih PPP sih senyum saja gitu loh. Artinya kita itu enggak kecewa, enggak cemberut. Kalau soal sepakati kemarin kita sudah disepakati diserahkan Pak Presiden. Semuanya (parpol koalisi Jokowi) senyum, enggak ada (yang tak senyum), semuanya senyum semalam itu loh padahal enggak dapat uang saku," kata Arsul.

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019