Neno Warisman: Gerakan #2019GantiPresiden Setara #Jokowi2Periode

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) memberi keterangan pada wartawan seusai mengunjungi kediaman Neno Warisman (kiri) di Perumahan Griya Tugu Asri, Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA - Aktivis gerakan #2019GantiPresiden Neno Warisman berbicara mengenai persekusi yang dialaminya di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, beberapa waktu lalu. Menurutnya, kejadian seperti itu seharusnya tidak perlu terjadi.

Neno Warisman Mundur dari Partai Besutan Amien Rais, Ini Alasannya

"Tagar boleh, mau ganti presiden (atau tidak). Egaliter sama yang menginginkan Pak Jokowi tetap 2 periode. Setara, dua-duanya dijamin undang-undang," kata Neno di acara Dua Sisi, tvOne, Rabu, 1 Agustus 2018.

Neno menyampaikan setiap pihaknya deklarasi, muncul kegiatan yang lain. Dalam konteks kejadian di Batam, awalnya para pendukung gerakan ganti presiden tidak boleh menyelenggarakan deklarasi karena di saat yang bersamaan ada acara jalan kaki dari para pendukung Jokowi 2 periode.

Seteru Neno Warisman dan Inul Sampai Abdee Slank Jadi Komisaris

"Batam luas, seharusnya jalan kaki bisa ke sana, yang ini (ganti presiden) bisa ke sini," katanya.

Neno menyimpulkan ada pihak-pihak di Batam itu yang membencinya. Indikasinya adalah ada poster-poster penolakan, dan ucapan-ucapan tidak bersahabat untuknya.

Neno Warisman Buka Suara Usai Dilabrak Inul Daratista

"Tagar 2019 ganti presiden itu konstitusional, berulang kami sampaikan. Masyarakat enggak usah takut, ragu, karena dijamin undang-undang," tutur dia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Ustaz Salman

Nyanyi saat Launching Album Religi Ustaz Salman, Sandiaga Uno Disambut Neno Warisman

Dalam kesempatan ini, Sandi yang hadir selama satu jam lebih sempat bernyanyi bersama. Sandi melantunkan lagu religi dari Opick dan juga lagu Ustaz Salman.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2023