PDIP Tak Gentar Meski Demokrat Dukung Prabowo

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.
Sumber :

VIVA - Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan koalisi pendukung Jokowi tak akan gentar meski Partai Demokrat bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo. Menurutnya, koalisi enam parpol pendukung Jokowi sudah siap memenangkan Pemilu 2019.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

"Oh tidak, tidak ada persoalan. Kami tidak khawatir rakyat sudah bisa melihat mana yang baik, mana yang konsisten, mana yang suka mengeluh itu rakyat sudah melihat," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Rabu 1 Agustus 2018.

Hasto menambahkan PDIP dan koalisi partai pendukung Jokowi sudah mengkalkulasi hal tersebut. Sehingga sudah mempertimbangkan banyak hal untuk berhadapan dengan koalisi Prabowo.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

"Ya kita mengkalkulasi, tetapi ini kan sesuatu yang sangat dinamis," ujarnya.

Namun, Hasto enggan mengomentari lebih lanjut dinamika empat partai politik pendukung Prabowo. Dan menyerahkan dinamika tersebut pada internal pada Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

"Kami bukan pihak yang suka mencampur tangani urusan rumah tangga orang. Mereka berdaulat ya, kami lebih berpikir bagaimana kerja kerja kerakyatan untuk pemenangan Pak Jokowi itu segera dijalankan," tegasnya.

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019