Para Sekjen Partai Pendukung Jokowi Kumpul Malam Ini

Sekjen PPP, Arsul Sani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA – Memasuki masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden 2019, para Sekretaris Jenderal partai pendukung Joko Widodo akan berkumpul pada Sabtu malam, 4 Agustus 2018. Sesuai rencana, mereka akan kumpul di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Hal itu dibenarkan oleh Sekjen Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani. Namun, menurut Arsul pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi dan tidak membahas secara khusus soal cawapres Jokowi.

"Enggak sejauh itu. Kalau sebagai obrolan numpang lewat sih mungkin saja," kata Arsul ketika dikonfirmasi.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Mengenai Jokowi dan cawapresnya yang dikabarkan akan mendaftar pada tanggal 8 Agustus, Arsul menjawab soal waktu mendaftar itu belum diputuskan. Dari PPP sendiri mengusulkan tanggal lain.

"Usulan kami tanggal 10 saja. Belum diputuskan fix-nya kapan," ujar Arsul.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman memprediksi, partai baru akan mendaftarkan calon mereka sekitar tanggal 8 Agustus. Informasi ini diperoleh dari berbagai perwakilan partai yang melakukan konsultasi dengan KPU.

Meski begitu, Arief tetap meminta partai sejak hari pertama pendaftaran dibuka, telah mempersiapkan berkas terkait capres dan cawapres yang mereka usung. Sehingga saat didaftarkan sudah siap seluruhnya.

"Sehingga KPU sudah menyiapkan diri, begitu ya. Meski hari ini kan tidak ada pendaftaran, tapi KPU tetap mempersiapkan diri sejak hari pertama dibukanya pendaftaran. Jadi sejak tanggal 4, kita sudah mempersiapkan diri," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya