Buka Rakernas, Zulkifli Hasan: Mayoritas Kader PAN Dukung Prabowo

Zulkifli Hasan buka rakernas PAN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan membuka Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional dengan pidato dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019. Hal ini didasarkan pada aspirasi mayoritas kader PAN.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

"Mayoritas menghendaki PAN mendukung Prabowo Subianto. Forum Rakernas inilah tempat kita mengambil keputusan tertinggi, final, resmi, dan mengikat bagi seluruh kader," kata Zulkifli dalam pembukaan Rakernas PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Ia menjelaskan hari-hari belakangan ini secara maraton berdiskusi dengan fraksi dan kader di daerah maupun Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Karena itu, Dewan Pimpinan Pusat akan mendengarkan dengan sungguh-sungguh keinginan mereka.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Tak mungkin kita DPP memutuskan sesuatu yang bertentangan dengan keinginan pengurus wilayah dari seluruh Tanah Air," kata Zulkifli.

Kemudian, Zulkifli menambahkan suara kader paling bawah dan berbagai daerah mayoritas mengharapkan PAN mendukung Prabowo sebagai capres. Namun, setiap wilayah akan diminta pendapatnya.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

"Saya kira hari ini kita harus ada keputusan final dan mengikat. Hasil, takdir Allah. Kita berupaya, berusaha keras. Kita berpihak pada yang kita yakini akan membawa kebenaran, sungguh-sungguh. Dari hati paling dalam yang kita putuskan terbaik untuk Indonesia," kata Zulkifli. (ase)

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kaesang menyambut baik langkah PKB dan Nasdem yang merapat ke kubu Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024