Sandiaga Uno: Pengganti Saya Sebagai Wagub Urusan PKS dan Gerindra 

Perpisahan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno melepaskan posisinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dan pimpinan teras Partai Gerindra untuk konsentrasi ke Pemilu 2019. Maka, dia menyatakan bahwa siapa yang menggantikan dia sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta merupakan kewenangan dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera sebagai pendukung utama. 

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Itu bukan domain saya, karena saya buka lagi kader Gerindra. Ini merupakan domain PKS dan Gerindra yang mengusung," ujar Sandiaga di kediaman Aburizal Bakrie di Menteng Jakarta Pusat, Jumat malam 10 Agustus 2018. 

Tentunya, siapa pengganti Sandiaga akan dikomunikasikan dengan Gubermur DKI Jakarta Anies Baswedan agar ada kecocokan dalam menjalankan tugasnya. 

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Mereka harus diskusi juga sama Pak Anies, karena beliau butuh konsultasi kepada partai, karena beliau akan menjalankan nanti tugasnya tentu bermitra dengan yang punya chemistry dengan beliau," kata Sandiaga. 

Sementara itu, untuk surat pengunduran diri dari jabatan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga sudah menandatangani dan menyerahkan kepada Anies. 

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

"Saya sudah mengirim kepada Pak Gubernur surat pernyataan, dan di depan saya sendiri Pak Gubernur sudah menandatangani surat kepada presiden untuk perhatian Mendagri, jadi mungkin masih proses," katanya. (ren)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020