Pramono: JK Bisa Ketua Pelaksana atau Dewan Pengarah Timses Jokowi

Pertemuan Presiden Joko Widodo (kiri) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Koalisi pendukung terus mematangkan tim pemenangan untuk Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, struktur tim pemenangan sudah dibentuk.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, siapa yang akan menjadi ketua timses masih menunggu keputusan Jokowi. Saat ini, Jokowi masih melakukan kunjungan kerja ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut dia, semua partai di koalisi setuju bila Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi ketua timses. Namun, kata dia, bisa saja mantan ketua umum Golkar itu diplot sebagai ketua pengarah.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Tetapi dengan posisi Pak JK yang sekarang ini, apakah nanti sebagai ketua pelaksana atau ketua dewan pengarah, nanti diputuskan oleh Presiden setelah kembali dari Lombok," kata Pramono, di Istana Negara, Jakarta, Senin 13 Agustus 2018.

Selain JK, dua nama yang disebut potensial ada Mahfud MD dan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang M. Zainul Majdi.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Mahfud, meski awalnya santer disebut jadi bakal cawapres, akhirnya tetap menerima keputusan Jokowi itu.

Sementara itu, TGB, secara terang-terangan menilai Jokowi harus melanjutkan di periode kedua. Ia segera mengakhiri tugasnya sebagai gubernur NTB pada 2018.

Pramono tidak menampik, dua nama itu bakal masuk ke dalam tim sukses juga.

"Ya nama-nama yang memberikan dukungan kepada Pak Jokowi tentunya nanti diakomodir. Tapi, sampai hari ini, nama-nama untuk dewan pengarah, ketua dewan pembina, memang sedang difinalkan," kata mantan sekjen PDI Perjuangan itu.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya