Sandiaga Tak Mau Ikut Campur Bentuk Tim Pemenangannya

Sandiaga Salahuddin Uno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno bakal menyerahkan sepenuhnya pembentukan tim pemenangan kepada partai koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga. Apalagi kata dia, dirinya saat ini sudah bukan lagi sebagai anggota Partai Gerindra.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Namun Sandiaga sempat mengungkapkan keinginannya terkait tim pemenangan yang akan dipilih. Ia berharap, tokoh yang masuk tim pemenangan bukanlah seorang pejabat atau penyelenggara negara.

"Saya ingin siapa pun yang terlibat itu commit (committed) 100 persen mereka yang ada di pelaksanaan atau eksekutif dari tim kampanye ini full time tidak nyambi, mereka bukan pejabat negara karena saya tidak ingin ada insinuasi menggunakan fasilitas negara," kata Sandiaga di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 14 Agustus 2018.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Tim pemenangan nantinya menurut Sandiaga juga harus dapat menyampaikan pesan ke masyarakat hal yang menjadi visi-misi Prabowo-Sandiaga apabila terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

"Harus dipastikan bahwa mengirim pesan yang jelas pada platform ekonomi berlandaskan pemerintahan yang kuat, tegas dan bisa membuka lapangan kerja dan juga bisa memastikan harga bahan pokok terjangkau untuk masyarakat," ujarnya.

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

Terkait masuknya nama Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam tim pemenangan, Sandiaga menyerahkan keputusan tersebut kepada pimpinan tertinggi partai koalisi. Namun menurut pandangannya, sosok AHY memiliki kinerja yang baik dan dapat menjadi magnet apabila masuk ke dalam tim pemenangan.

"Jadi ini akan ada prosesnya, saya sudah tidak ikut lagi di keputusan strategis di partai jadi rekan-rekan berkumpul. Tentunya mas AHY pasti akan jadi magnet dan Beliau luar biasa kinerjanya. Itu nanti akan kita serahkan kepada pimpinan partai politik tertinggi untuk membentuk (tim pemenangan)." (mus) 
 

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Jakarta LavAni Allo Bank Electrik yang merupakan juara bertahan mengawali Proliga musim 2024 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024