Struktur Timses Prabowo-Sandi Hampir Rampung

Prabowo-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Struktur tim pemenangan pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno disebut sudah hampir final. Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade menyampaikan, struktur tersebut tinggal dibicarakan lagi di antara para ketua umum partai koalisi.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Ya hampir final, ya hampir selesai. Yang jelas akan dibicarakan oleh para pimpinan segera. Bisa saja hari ini (rapatnya). Pokoknya dalam waktu dekat ini akan dibicarakan segera," kata Andre kepada VIVA, Selasa 14 Agustus 2018.

Mengenai posisi para ketua umum partai koalisi, dia menyampaikan mereka akan diakomodir dalam dewan penasihat. Dia yakin soal struktur ini selesai dalam minggu ini.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

"Saya rasa dewan penasihat akan diisi oleh ketum-ketum partai ya. Mungkin ada Pak SBY, Pak Zul, Pak Sohibul, di Dewan Penasihat," ujar Andre.

Sementara, mengenai ketua tim pemenangan, dia mengaku belum memgetahui kepastiannya. Terkait usulan agar Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang menjadi ketua timses, dia mengakui bahwa putra Susilo Bambang Yudhoyono itu punya potensi.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Ya menurut saya AHY salah satu tokoh yang punya potensi menjadi ketua tim sukses. Tapi akah terpilih nanti, terserah pak Prabowo dan para pimpinan partai koalisi," ujarnya menambahkan.

Baca: Koalisi Jokowi Ngebet Mahfud MD Masuk ke Tim Pemenangan

Andre juga menyampaikan, tim ini juga nanti akan diisi oleh berbagai elemen, tidak hanya dari unsur partai koalisi. Termasuk di dalamnya akan ada dari kalangan ulama.

"Ada lah (tokoh-tokoh masyarakat). Bang Rizal Ramli akan diajak. Banyak lah nanti tokoh-tokoh. Kita tunggu saja pengumuman resmi. Ulama Insya Allah ada." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya