Ahmad Dhani Vs Manohara, Siapa Menang?

Manohara
Sumber :
  • Instagram Manohara

VIVA – Para bakal calon anggota legislatif sudah mulai mempersiapkan diri untuk merebut hati rakyat agar dipilih dan duduk di kursi empuk parlemen. Pejabat, akademisi, tokoh masyarakat, hingga artis, ikut kontestasi Pemilihan Anggota Legislatif 2019. 

Ahmad Dhani Ungkap Sifat Unik Putri Mulan Jameela

Di Daerah Pemilihan Jawa Timur 1, yang meliputi Surabaya dan Sidoarjo, akan menjadi salah satu dapil terpanas. Di dapil ini ada lima artis papan atas yang berebut suara rakyat. Namanya kesohor di seantero Tanah Air. Siapa saja mereka? 

1. Arzeti Bilbina (PKB)

Ahmad Dhani Sebut Anak Sambungnya Pernah Dilamar Keluarga Kerajaan

Arzeti Bilbina ikuti sidang etik perdana oleh MKD

Pada Pemilihan Legislatif 2019, Arzeti Bilbina kembali maju untuk Dapil Sidoarjo dengan nomor urut dua. Pesinetron dan peragawati cantik itu kini masih berstatus anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPR RI.

Ahmad Dhani Ingin Jodohkan Dul dengan Tiara, Anak Mulan Jameela

2. Sundari Soekotjo (PKB)

Sundari Soekotjo

Penyanyi keroncong ternama ini mencoba peruntungan di kancah politik. Kali ini, dia berharap suara warga Jawa Timur dapat mengantarkannya duduk di kursi DPR. Di daftar caleg, Sundari dapat nomor urut empat, di bawah Arzeti.

3. Ahmad Dhani Prasetyo (Gerindra)

Ahmad Dhani.

Sosoknya kontroversial. Tapi harus diakui, Dhani adalah figur terkenal. Bukan cuma sebagai musisi, Dhani sudah dikenal sebagai politikus. Tumbang di Pilkada Bekasi, tak menyurutkannya kembali mencoba peruntungan di kancah politik. Dia maju sebagai bacaleg DPR RI dari Partai Gerindra dengan nomor urut dua.

4. Andre Hehanusa (PDIP) 

Andre Hehanusa

Setelah pada Pileg 2014 gagal lewat Hanura, penyanyi yang hits lewat tembangnya "Kuta Bali" ini kembali peruntungan melalui PDI Perjuangan. Andre Hehanusa ada di nomor urut lima, di bawah cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno, yang ada di nomor urut dua.

5. Manohara Odelia (Partai Nasdem)

Manohara

Namanya mulai mengemuka ketika pernikahan dengan putra ketiga Sultan Kelantan, Malaysia, 2008 silam. Saat itu usianya masih belia. Pernikahannya dengan Pangeran Malaysia itu cuma seumur jagung. Dia pun kembali ke Tanah Air untuk melanjutkan hidup. Kini, model berusia 26 tahun itu terjun ke politik. Ingin duduk di kursi parlemen sebagai wakil rakyat. Manohara mencoba peruntungan lewat Partai Nasdem, dengan nomor urut enam.

Di Dapil Jatim 1, Angela Herliani Tanoesoedibjo, putri dari Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, juga ikut bertarung. Namanya memang tidak kesohor. Tapi, dengan pengaruh sang ayah, jalan Angela menuju parlemen terbuka lebar. Angela maju lewat partai sang ayah, Perindo, dan berada di nomor urut satu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya