Demokrat Tak Ladeni Kubu Jokowi soal Mahar Politik

Prabowo-Sandiaga Uno Daftarkan Diri ke KPU
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon menyampaikan polemik dugaan mahar Pilpres dari Sandiaga Uno kepada Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera sudah selesai.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Meskipun demikian, Partai Demokrat siap dimintai keterangan, jika kasus ini diteruskan Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu.

"Namun, yang saya tahu di antara kami, partai koalisi pendukung Pak Prabowo sudah adem, tidak ada lagi persoalan, apalagi sampai membawa ini ke ranah hukum," kata Jansen, Jakarta Selatan, Rabu 15 Agustus 2018.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Menurut Jansen, jika ada laporan masuk ke Bawaslu dan para pelapornya itu diketahui terafiliasi sebagai pendukung Joko Widodo, itu patut menjadi pertanyaan. Dia menilai, mereka seharusnya fokus saja pada koalisinya.

"Saran kami, urusi saja koalisi kalian yang juga menyisakan banyak persoalan dan masalah, apalagi pascapenjelasan terang benderang pak Mahfud MD di ILC tadi malam," ujar Jansen.

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh

"Kalau laporan itu dari kelompok yang terafiliasi sebagai pendukung pak Jokowi, kami tidak akan meladeninya," ujar dia.

Jansen mengatakan, koalisi telah sepakat fokus memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Sehingga, tidak akan memusingkan kembali polemik mahar ini.

"Jadi, soal ini sudah clear di antara kami partai koalisi. Masalah ini di kami sudah tutup buku," kata Jansen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya