Ketum PAN: Asman Abnur Mundur Atas Permintaan Saya

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan ia yang meminta agar Asman Abnur mundur dari posisinya sebagai menteri. Ia memastikan Asman mundur bukan karena soal kinerja.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

"Ya, saya minta Asman mundur minggu lalu. Kemarin sudah disampaikan ke Pak presiden. Agar enak lah semuanya. Jadi bukan soal kinerja dan sebagainya," kata Zulkifli di gedung DPR, Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018.

Ia menilai usai Asman menghadap presiden dan mundur dari kabinet, semua berakhir bagus dan baik. Soal penggantinya juga ia nilai baik.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

"Ya bagus kan. Itu temen juga. Sahabat kita. Baik. Prestasinya oke. Pak Syafruddin pejuang. Saya kenal betul orangnya, profesional, tanggung jawab orangnya. Jadi kalau dia ditugaskan sudah sangat tepat," kata Zulkifli.

Sebelumnya, Syafruddin resmi menjadi menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Komjen Polri itu diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Rabu 15 Agustus 2018.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

Syafruddin menggantikan menteri sebelumnya, Asman Abnur, yang mundur karena merupakan perwakilan Partai Amanat Nasional (PAN), yang memilih untuk tidak mengusung Joko Widodo pada Pilpres 2018.
 

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022