Soal Wagub DKI, PKS Sebut Sudah Biasa Dapat Janji-janji

Politisi PKS Abu Bakar Al Habsyi
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Nama calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno masih menjadi pertanyaan. Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Aboe Bakar Alhabsy menyebut soal ini dipercayakan kepada tim di dalam koalisi dan juga Gubernur DKI Anies Baswedan yang paling mengetahui siapa yang paling pas.

PKS Terang-terangan Bilang Ingin ‘Happy’ dengan PDIP

"Kami percayakan pada tim koalisi. Nanti tim koalisi percayakan yang mana dan saat itu pasti yang berkepentingan gubernur. Gubernur yang harus tahu chemistry-nya ini siapa yang cocok," kata Aboe Bakar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 21 Agustus 2018.

Aboe Bakar mengatakan, PKS siap dengan siapa saja yang akan menjadi pengganti Sandiaga itu, termasuk jika bukan dari PKS. Menurutnya, PKS sudah biasa dijanjikan posisi tertentu, namun tidak terealisasi.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

"PKS sudah biasa dapat (janji) jabatan terus hilang, banyak dijanjikan," ujar dia.

Jika PKS yang dapat posisi itu, menurutnya, partai pasti akan menyiapkan orang terbaik. Namun, dia menegaskan kembali PKS rileks soal posisi wagub ini.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Tapi jangan dipelintir bahwa PKS minta harus seperti itu, enggak ada, biasa saja, kami rileks saja. Kami PKS biasa jadi cawagub gagal, lalu jadi ketua panitia. Calon wapres gagal, lalu jadi penyemangat saja. Biasa saja," katanya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur DKI. Dia ingin maju menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2019.

Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi (kiri).

Harga Jeblok, Sekjen PKS Datangi Peternak Borong Telur Ayam

Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi prihatin dengan kondisi peternak yang merugi karena anjloknya harga telur.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2021