Alasan Golkar Ajukan Agus Gumiwang Gantikan Idrus Marham

Agus Gumiwang Kartasasmita
Sumber :
  • antaranews.com

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan nama Agus Gumiwang yang menggantikan Idrus Marham sebagai Menteri Sosial bukanlah pilihan mendadak tanpa alasan kuat.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Agus kata dia, sudah disiapkan untuk menjadi pejabat publik. Dalam beberapa kali pergantian seperti Ketua DPR menggantikan Setya Novanto, diakui Airlangga bahwa nama Agus juga disiapkan. Walau akhirnya yang dipilih adalah Bambang Soesatyo. 

"Pak Agus kan salah satu yang akan dicalonkan juga jadi Ketua DPR misalnya. Dan sudah berkali-kali Pak Agus dipersiapkan," kata Airlangga di Istana Negara, Jakarta, Jumat 24 Agustus 2018.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Golkar disebutkan memiliki sejumlah nama yang masuk dalam daftar yang akan ditugaskan untuk jabatan publik. Agus diakuinya ada di daftar tersebut. Dalam kondisi saat ini, sosok pengganti Idrus Marham perlu dipilih dengan segera.  

"Termasuk pada saat jabatan publik yang lalu. Jadi masih dalam short list terus. Ini mungkin ada urut di partai," kata dia.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung


 

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024