Relawan Jokowi Bidik Kemenangan di Kalsel

Relawan Komunitas Indonesia Cinta (KITA) Jokowi dukung dua periode Jokowi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gerakan dukungan Joko Widodo lanjut dua periode terus disuarakan relawan Komunitas Indonesia Cinta (KITA) Jokowi. Deklarasi lanjutan kali ini dilakukan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu, 1 September 2018.

Kumpul di Blora, Gabungan Relawan: Kita Satu Komando Ikut Jokowi

Koordinator Nasional KITA Jokowi, Ichya Halimudin, menyampaikan, deklarasi akan terus hingga 34 provinsi. "Sebelumnya KITA Jokowi sudah deklarasi di Sultra, Jabar, dan Lombok. Di Kalsel ini yang ke-4 dan akan terus nanti provinsi lain" kata Ichya dalam keterangannya, Minggu, 2 September 2018.

Ichya menambahkan, alasan terpilihnya Kalsel karena menyesuaikan target suara kemenangan Jokowi sebagai presiden petahana. Di Pilpres 2014, Jokowi hanya kalah tipis 0,5 persen.

Joman Siap Bongkar Pejabat yang Cari Untung Besar dari Bisnis PCR

"Harus raih kemenangan di Kalsel, tahun 2014 Pak Jokowi kalah tipis beda 0,5 persen. Kami ingin berjuang, Pak Jokowi harus menang telak di sini," ujar Ichya.

Kemudian, Ichya menyampaikan pesan kepada peserta deklarasi agar generasi milenial tak apatis terhadap politik. Gerakan KITA Jokowi merupakan kumpulan komunitas yang berisikan generasi milenial.

Elite PDIP Semprot Pentolan JoMan: Loe Denger Dulu Orang Ngomong!

Ia mengingatkan pemilih milenial di Kalsel agar tak golput saat Pemilihan Presiden 2019.

"Ya, Pak Jokowi selalu mengapresiasi generasi milenial. Apapun ayo sama-sama kita support Pak Jokowi," sebut Ichya.

Dalam acara deklarasi yang digelar di Efa Hotel Banjarmasin, Kalimantan Selatan, turut dihadiri tokoh partai politik Koalisi Indonesia Kerja wilayah Kalimantan Selatan. Ketika acara deklarasi juga disempatkan dengan penulisan surat cinta untuk Jokowi oleh peserta yang hadir.

Di Pilpres 2019, Jokowi menggandeng Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin sebagai cawapres. Pasangan Jokowi-Ma'ruf menantang duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya