Kumpul di Blora, Gabungan Relawan: Kita Satu Komando Ikut Jokowi

Relawan pendukung Jokowi berkumpul di Blora, Jawa Tengah.
Relawan pendukung Jokowi berkumpul di Blora, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gabungan relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkumpul di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu, 6 Maret 2022. Sekitar 1.800 relawan dari lintas profesi dan organisasi bersilaturahmi dan menyampaikan tekadnya mendukung Jokowi.

Penanggung jawab silahturahmi relawan Jokowi, Aan Rochayanto menyampaikan pertemuan ini sebagai forum silaturahmi dengan para relawan yang sudah mengawal Jokowi. Menurut dia, jumlah relawan yang hadir di luar dugaan karena melebihi undangan.

"Karena saking cintanya dan saking pengennya dherek (ikut) silaturahmi ini ada 1.800 orang. Seperti dari petani, semut ireng, pupuk bawang, emak-emak, komunitas vespa dan teman-teman yang saya bisa menyebutkan satu persatu," kata Aan, dalam keterangannya, Minggu, 6 Maret 2022. 

Aan menambahkan, para relawan siap mengawal dan mendukung Jokowi. Ia bilang barisan relawan yang berkumpul di GOR Mustika, Blora menyatakan tekadnya bakal tegak lurus mendukung Jokowi di 2024. Bagi dia, apa pun kebijakan dan sikap Jokowi bakal didukung relawan. 

"Kita relawan itu mengusung apa yang menjadi kebijakan pak Jokowi nanti di 2024. Seluruh relawan yang ada di Kabupaten Blora mendukung dan ikut dherek (ikut) Pak Jokowi di 2024, apapun keputusannya," jelas Aan.

Relawan Jokowi berkumpul di Blora, Jawa Tengah.

Relawan Jokowi berkumpul di Blora, Jawa Tengah.

Photo :
  • Istimewa

Pun, ia menekankan para relawan Jokowi ini merupakan gabungan dari berbagai elemen. Namun, ia mengatakan pihaknya siap menjadi wadah untuk menyampaikan sikap ikut Jokowi 2024.