Lanjutkan Safari, Ma'ruf Amin Temui Maimun Zubair di Rembang

KH Maimun Zubair, Ma'ruf Amin, dan Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • PPP

VIVA - Calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin melanjutkan safarinya di sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kali ini, giliran ia menemui Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan Maimun Zubair di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy turut mendampingi Maimun Zubair. Sejumlah pengurus DPP PPP juga turut hadir di antaranya Wakil Ketua Umum, Arwani Thomafi, dan Wakil Sekjen, Muslih ZA.

Menurut Arwani, Ma'ruf mengunjungi sejumlah kiai-kiai sepuh di Jatim dan Jateng yang merupakan basis NU. Ma'ruf bersilaturahmi dalam kapasitasnya sebagai seorang cawapres yang akan mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

"Hari ini ketum PPP menemani ketua Majelis Syariah partai menerima silaturahmi cawapres KH Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Al Anwar," kata Arwani melalui siaran persnya, Selasa, 4 September 2018.

Pondok Pesantren Al Anwar merupakan satu-satunya pesantren yang dikunjungi Ma'ruf dalam agendanya di Jateng. Pesantren Al Anwar merupakan pesantren yang mempunyai pengaruh besar di Jateng.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

Selain karena dipimpin kiai sepuh yang kharismatik seperti Maimun Zubair, Al Anwar juga menghasilkan banyak politikus santri, salah satunya Taj Yasin yang saat ini menjadi wakil gubernur terpilih Jateng. Jateng juga dikenal sebagai basis NU dan PPP.

PPP juga sejak Desember tahun lalu konsisten menyodorkan nama Ma'ruf Amin sebagai cawapres Jokowi. Ma'ruf Amin dinilai sebagai sosok titik temu dari semua kalangan, khususnya di koalisi pendukung Jokowi. Ia juga dikenal sebagai salah satu pakar ekonomi syariah.

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019