Fadli Zon Sebut Iklan Jokowi di Bioskop Merusak Suasana

Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon menanggapi iklan keberhasilan pemerintahan Joko Widodo yang tayang di bioskop. Selain itu, ada juga foto viral berisi kutipan Jokowi yang beredar. Ia menilai, iklan Jokowi tersebut sebaiknya dicopot.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

"Sebaiknya iklan ini dicopot dari bioskop. Sangat merusak suasana dan selera," kata Fadli melalui akun twitternya @fadlizon, Rabu 12 September 2018.

Iklan itu tayang di bioskop-bioskop sebelum film ditayangkan. Menurut Kementerian Kominfo, penayangan iklan itu bagian tugas mereka sebagai Government Public Relation atau menjadi humas pemerintah.

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

Pada akhir iklan tersebut ada kutipan dari Presiden Jokowi. 'Membangun bendungan akan menjamin produksi pangan kita di masa depan. Karena kunci ketahanan pangan adalah ketersediaan air -Presiden Joko Widodo'.

Lalu cuplikan kutipan tersebut dilengkapi hastaq #MENUJUINDONESIAMAJU. Kemudian ditampilkan juga logo Kominfo sebagai penyedia iklan layanan masyarakat.

Kominfo Ancam Blokir 6 Platform Online Travel Agent yang Belum Daftar Sebagai PSE

Kementerian Komunikasi dan Informatika angkat bicara dengan polemik iklan ini. Mereka memang sengaja memilih pasang iklan Jokowi di bioskop karena penonton dalam layanan hiburan ini terus tumbuh.

"Untuk film Indonesia saja per Agustus sudah sampai 36 juta penonton, belum termasuk film asing," ujar Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu kepada VIVA, Rabu 12 September 2018.

Menurut Ferdinandus, tidak ada yang salah dari iklan tersebut, maka mereka menolak mencopot iklan Jokowi itu. Alasan mereka, iklan tersebut tidak menjelekkan orang atau lembaga lain. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya