PAN Senang Jika Gatot Nurmantyo Jadi Kadernya

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Amanat Nasional, Viva Yoga Mauladi mengatakan, kabar Gatot Nurmantyo telah menjadi kader PAN mulanya dari pernyataan Djoko Santoso. Ia menyatakan, sangat senang bila Gatot benar menjadi kadernya.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

"Kami PAN, apabila hal itu benar, maka kami sangat senang sekali, karena figur Pak Gatot selain sebagai mantan Panglima TNI, dia merupakan figur yang jujur, tegas, yang cinta Indonesia, berwawasan luas, dan memiliki track record yang jelas," kata Yoga di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 13 September 2018.

Ia mengakui, PAN dengan Gatot Nurmantyo memang memiliki hubungan yang sudah dekat sejak lama dan sampai sekarang juga masih terus berkomunikasi. Ia pun, menunggu sikap Gatot terkait hal ini.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

"Jadi, memang kalau Pak Gatot menyatakan wait and see, ya kami akan menunggu, semoga ada sikap kalau memang Pak Gatot mau masuk menjadi kader PAN. Kami akan sangat senang sekali," kata Yoga lagi.

Soal apakah Gatot akan bergabung dalam timses Prabowo, ia mengatakan, sedang dalam proses pembahasan. PAN juga menginginkan Gatot Nurmantyo bisa bergabung di tim nasional pemenangan Prabowo-Sandi.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

"Nantinya, hasilnya seperti apa, kami serahkan ke Prabowo-Sandi. Gatot akan semakin menambah bobot, menambah energi, kekuatan untuk melakukan penggalangan kekuatan, pemenangan dalam pilpres ke depan," kata Yoga.

Ia menambahkan, Gatot tentunya akan diberikan posisi yang strategis dalam tim nasional pemenangan Prabowo-Sandi. Meskipun soal posisinya di mana, tentu akan diserahkan ke capres cawapres.

"(Komunikasi) masih berjalan terus, berjalan dengan baik, penuh dengan kekeluargaan. Sebenarnya, kami sering bertemu, jadi ya tidak ada batas atau jarak dalam pola pertemuan atau komunikasi," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya