Cara Relawan Jokowi Tangkal Hoax saat Kampanye

Ilustrasi/Kabar hoax
Sumber :
  • PeopleOnline

VIVA – Para relawan pendukung pasangan bakal calon Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden, Kiai Haji Ma'ruf Amin akan diberikan bekal pengetahuan dan data-data dan fakta yang akurat dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

Joman Siap Bongkar Pejabat yang Cari Untung Besar dari Bisnis PCR

"Sehingga ketika mereka ada yang memancing dengan data hoax maka kita bilang jangan balas dengan hoax dan fitnah," ujar Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq, di Rumah Cemara, Jakarta, Kamis malam, 20 September 2018. 

Nantinya, para relawan tinggal mengakses data di WhatsApp center dan akan diberitahu dari mana informasi berasal. Mereka pun nanti akan mendapatkan pelatihan. 

Elite PDIP Semprot Pentolan JoMan: Loe Denger Dulu Orang Ngomong!

"Data yang diberi misal soal ekonomi baik capaian ekonomi dan bagaimana untuk bisa  meyakinkan masyarakat serta melawan hoax," tuturnya.

Maman menambahkan, para relawan Jokowi-Ma'ruf ini lebih terorganisir dengan baik dalam melakukan kampanye dan sosialisasi di masyarakat. 

Relawan Jokowi Mania Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

"Misalnya khusus di medsos, perempuan. Saya rasa relawan sekarang lebih fokus, sistematis, dan saya rasa mereka fokus pada kerja apa yang disebut dengan civil society," tuturnya. 
 

Relawan pendukung Jokowi berkumpul di Blora, Jawa Tengah.

Kumpul di Blora, Gabungan Relawan: Kita Satu Komando Ikut Jokowi

Ribuan relawan pendukung Presiden Jokowi dari lintas elemen masyarakat berkumpul di Blora, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2022