Dukung Jokowi-Ma'ruf, KSBSI Janji Sumbang 5 Juta Suara

KSBSI dukung Jokowi-Ma'ruf
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia atau KSBSI mendukung calon presiden petahana Joko Widodo dan calon wakil presiden Kiai Haji Ma'ruf dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum 2019. 

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Keputusan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf keluar setelah dilakukan rapat pleno internal pada Juli 2018. Memang pada Pemilihan Presiden 2014, KSBSI mendukung pasangan Jokowi-Muhammad Jusuf Kalla alias JK. 

"KSBSI memutuskan kembali mendukung Jokowi di periode keduanya," ujar Presiden KSBSI, Mudhofir Khamid di Jakarta, Sabtu, 22 September 2018. 

Serikat Pekerja Gugat Aturan Baru JHT Kamis Pekan Ini

Ia menganggap, pemerintahan Presiden Jokowi telah berhasil mengatasi masalah pembangunan infrastruktur di negeri ini. Hal itu, kata dia, sangat berdampak sekali terhadap masalah ekonomi rakyat Indonesia.

"Jokowi telah melakukan pekerjaan besar, infrastruktur tidak hanya jalan, infrastruktur untuk industri pengairan kereta dan bandara," katanya. 

Serikat Buruh Sebut Wahidin Halim Tak Punya Rasa Kemanusiaan

KSBSI akan melakukan konsolidasi dan langkah-langkah strategis untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam pilpres tersebut. Salah satunya dengan memanfaatkan jejaring media sosial seperti Twitter, Facebook, dan juga Instagram

"Kita juga melakukan gerakan sampai grassroot," katanya. 

Tak hanya itu, kantor sekretariat KSBSI yang ada di berbagai daerah akan digunakan untuk posko pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Mudhofir pun menargetkan lima juta suara untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf. Hal itu ditegaskannya bukan hal yang tak masuk akal.

"Anggota kita satu juta di 24 provinsi dan 300 kabupaten," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya