Gerindra Harap Ma'ruf Amin Tak Minta Maaf ke Ahokers

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Advokasi dan Hukum Partai Gerindra, Habiburokhman, menanggapi rencana pertemuan calon wakil presiden Ma'ruf Amin dengan pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok atau Ahokers. Ia berharap Ma'ruf tak minta maaf pada mereka.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

"Kami berharap Kiai Ma'ruf tidak minta maaf pada Ahokers terkait sikap keagamaan MUI soal penodaan agama yang dahulu beliau tanda tangani," kata Habiburokhman di akun twitternya @habiburokhman, Selasa 25 September 2018.

Meski begitu, baginya rencananya pertemuan tersebut juga wajar terjadi. Ia pun memasang foto saat Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) memberikan dukungan pada Ma'ruf terkait kasus penodaan agama yang dilakukan Ahok.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

"Ini foto 6/2/2016 saat ACTA support Kiai pasca sidang yang panas," kata Habiburokhman.

Sebelumnya, para pendukung Ahok atau sering disebut Ahokers di Pilkada DKI lalu belum sepenuhnya mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019. Mereka masih kecewa karena Ma'ruf Amin adalah pemicu fatwa Majelis Ulama Indonesia yang dia pimpin, yang menyatakan Ahok penista agama dan akhirnya dihukum penjara.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

Atas dasar itu, Ma'ruf sepakat memenuhi permintaan Insiator Relawan Nasional pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Nusron Wahid, untuk bertemu dengan para Ahokers.

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019