Pasca Asian Games, Komisi II Ingin Aset Venue Olahraga Tetap Terjaga

Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali
Sumber :

VIVA – Komisi II DPR RI menginginkan pasca perhelatan Asian Games dan Asian Para Games 2018, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Gelora Bung Karno dan PPK Kemayoran untuk tetap memelihara venue-venue olahraga yang ada. Kebersihan dan ketertiban lingkungannya juga harus dijaga.

Pimpinan DPR Belum Izinkan RUU TPKS Dibahas saat Reses, Ini Alasannya

“Pemanfaatan berbagai fasilitas di area tersebut harus tetap dilakukan agar dapat meningkatkan perolehan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP),” kata Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali saat membacakan kesimpulan rapat dengan Kemensetneg, PPK Gelora Bung Karno dan PPK Kemayoran di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 23 Oktober 2018.

Kemensetneg juga diminta untuk mempersiapkan dan membuat perencanaan yang komprehensif terkait pemanfaatan dan pemeliharaan venue-venue olahraga beserta fasilitasnya agar dapat terus digunakan di masa mendatang.

DPR Minta Pemerintah Tak Naikan Harga BBM Bersubsidi

Legislator Partai Golkar itu menambahkan, pihaknya juga meminta kepada Kemensetneg, PPK GBK dan PPK Kemayoran untuk memperhatikan pengamanan aset-aset Negara yang berada di bawah kewenangan dan pengelolaannya.

Terkait keberadaan Lapangan Tembak Senayan, Zainudin meminta agar segera dilakukan evaluasi, mengingat lokasinya saat ini berdekatan dengan gedung DPR/MPR RI, kantor pemerintah, sekolah dan hotel lainnya.

DPR Sarankan Aturan Menag soal Toa Masjid Disesuaikan Kondisi Daerah

“Komisi II DPR RI merekomendasikan agar Lapangan Tembak Senayan direlokasi ke tempat yang lebih layak,” pungkas legislator dapil Jawa Timur XI itu. (dpr.go.id)

Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI

Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi 6 DPR: Rantai Pasok Rusak

Hingga saat ini, kelangkaan minyak goreng masih terjadi di beberapa wilayah. Pemerintah dan stakeholder diminta untuk duduk bersama mencari solusi.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022