PPP: Perda Bernuansa Agama Penting

Wasekjen PPP Achmad Baidowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Achmad Baidowi, menanggapi Partai Solidaritas Indonesia yang akan menolak perda syariah dan perda injil. Menurutnya, perda bernuansa agama penting.

Sebelum Akun Instagram Hilang, Giring Cerita Soal Mobil China

"Itu hak PSI silakan umat Islam yang menilainya. Bagi PPP, perda bernuansa agama penting untuk melindungi kearifan lokal masyarakat agama agar tidak tergerus zaman," kata Baidowi melalui pesan singkat, Rabu, 14 November 2018.

Ia menilai, perda bernuansa agama tidak selalu menghambat pembangunan, tapi justru bisa disinergikan dengan pembangunan. "Contoh di beberapa daerah menerapkan ekonomi dan wisata yang bernuansa syariah," kata Baidowi.

Berkunjung ke Gunungkidul, Giring Ungkap Asal Usul Namanya

Sebelumnya, dalam acara HUT PSI Minggu, 11 November 2018, Ketua Umum PSI Grace Natalie menyampaikan secara terbuka di hadapan ribuan kader salah satu tugas utama bagi kadernya jika berhasil duduk di parlemen.

Ia mengatakan tidak akan mendukung pembahasan perda-perda yang berbau agama karena dinilai dapat menimbulkan diskriminasi, ketidakadilan, dan tindakan intoleransi. (ase)

Ketua DPRD DKI Kasih Kabar Terbaru soal Pemecatan Viani Limardi
sorot partai solidaritas indonesia

PSI DKI Tolak Amandemen Perpanjang Masa Jabatan Presiden

PSI menilai gagasan perpanjangan masa jabatan akan menciderai demokrasi yang sudah diperjuangkan oleh pemuda-pemudi pada masa Reformasi.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022