Klaim Tanpa Mahar, PSI Dukung Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya

Duet yang diusung PDIP, Eri Cahyadi (kiri) dan Armuji (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim

VIVA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi menyampaikan dukungan kepada Eri Cahyadi sebagai calon wali kota Surabaya, Jumat, 4 Agustus 2020.

Pemilih Milenial Bisa Makan Gratis di Kafe-Resto Surabaya Usai Nyoblos, Ini Syaratnya

"Ini adalah dukungan yang sifatnya bulat, dukungan ideologis tanpa mahar. Dukungan dengan sepenuh hati, karena kami sadar kemajuan Surabaya harus tetap berlanjut," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Baca juga: Hari Ini PDIP Daftarkan Calon Pengganti Risma, Pakai Putih-putih

Geger Kenakan Rompi Biru Identik Prabowo-Gibran, Ini Klarifikasi Walkot Surabaya Eri Cahyadi

Raja Juli menyatakan, kemajuan Surabaya yang sudah susah payah diperjuangkan oleh Risma harus berlanjut. Menurutnya, satu-satunya cara memastikan itu adalah dengan mendukung Eri.

"Seorang birokrat yang telah terbukti sukses dalam mengelola birokrasi dan kompeten dalam mengurus kota," ujar Raja Juli.

Pemkot Surabaya Bagikan 2 Ribu Tiket Piala Dunia U-17 Gratis

Raja Juli menegaskan DPP PSI menginstruksikan mesin partai untuk all out memenangkan Eri Cahyadi. "Kami akan mengerahkan segala daya upaya untuk memastikan kemajuan kota ini berlanjut," katanya.

"Lanjutkan Risma, menangkan Eri," Raja Juli menambahkan.

Baca juga: Urung Jadi Calon Wali Kota Surabaya, Whisnu Dijanjikan Jabatan Lain

Sementara itu, Ketua DPD PSI Surabaya, Josiah Micharel, menegaskan bahwa yang paling esensial dari pencalonan adalah memastikan Eri Cahyadi terpilih menjadi wali kota Surabaya. 

Ia menyebut kehidupan rakyat Surabaya yang sudah baik pada masa Risma akan lebih baik jika berada di tangan Eri Cahyadi. "Kami tidak mempersoalkan hal lain di luar urusan substansial tersebut," tegas Josiah. 

Josiah menambahkan bahwa PSI sejak awal berkomitmen mendukung tokoh-tokoh muda, orang-orang yang kompeten dan peduli rakyat untuk mengisi jabatan publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya