Pemkot Surabaya Bagikan 2 Ribu Tiket Piala Dunia U-17 Gratis

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya membagikan 2.000 lembar tiket menonton Piala Dunia U 17 2023 secara gratis kepada siswa dari tingkat SD, SMP, hingga SMA di Surabaya. Dengan tiket cuma-cuma itu, para pelajar yang beruntung bisa menonton pertandingan pertama dan kedua di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Jumat, 10 November 2023.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, dua ribu lembar tiket menonton Piala Dunia U-17 itu dibagikan melalui sekolah-sekolah yang ada di Kota Pahlawan. Pihak sekolah yang membagikan secara acak kepada murid-murid mereka.

“Jadi, [tiket] langsung bisa digunakan untuk (menonton) pertandingan pertama dan kedua,” kata Eri dalam keterangannya, Kamis, 9 November 2023.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Dia memaparkan, total ada 38 ribu lembar tiket Piala Dunia U-17 yang disediakan panitia. Semuanya sudah habis terjual. "Dari 38 ribu (tiket yang disediakan) untuk pertandingan hari pertama pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB, sudah habis," ungkap Eri.

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal
Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Untuk memudahkan penonton, Pemkot Surabaya menyediakan transportasi menuju Stadion GBT, yaitu kendaraan shuttle bus dan feeder. Dia berharap para penonton menggunakan kendaraan yang disediakan di beberapa titik menuju GBT Surabaya saat pembukaan dan pertandingan Piala Dunia U-17 nanti digelar pada Jumat besok.

"Karena tidak boleh ada kendaraan yang masuk ke area GBT, semuanya hanya diperbolehkan bus. Kecuali untuk kendaraan yang memang sudah diberikan tanda stiker, yang itu khusus untuk Presiden dan undangan-undangan tertentu," jelasnya.

Eri memastikan bahwa Stadion GBT Surabaya sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U17. Bahkan sebelumnya, FIFA sudah meninjau langsung persiapan di Stadion GBT.

"Mohon doanya untuk seluruh warga Indonesia, khususnya warga Surabaya, acara Piala Dunia U17 besok bisa berjalan lancar, aman, dan selamat. Dan sukses untuk Timnas Indonesia agar meraih kemenangan dari fase grup," pungkas Eri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya