I Putu Gede Hengkang dari Persib Bandung, Ada Apa?

Bek Persib Bandung, I Putu Gede Juni Antara
Sumber :
  • Instagram @putugedejuniantara123

Bandung –  Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung. Bek sayap andalannya, I Putu Gede Juni Antara berpisah dengan Persib Bandung di bursa transfer Liga 1 2023/2024.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Duel melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu 8 November 2023, ternyata menjadi laga perpisahan pemain kelahiran Bali tersebut.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan alasan I Putu Gede hengkang dari Skuad Maung Bandung. Dia mengatakan bahwa Bhayangkara FC menarik surat tugasnya dan menugaskan Putu Gede untuk kembali bermain di The Guardian pada putaran kedua.

Lawan Bali United Pindah Venue dan Tanpa Penonton, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

Selain itu, sebagai anggota kepolisian, Putu juga harus mengikuti dan menaati panggilan yang bersifat kedinasan dan aturan penugasan dari instansinya.

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

"Setelah mengkomunikasikan dengan pelatih kepala dan pemain bersangkutan, Persib akhirnya menyepakati proses tersebut dengan Bhayangkara FC," kata Teddy, Kamis 9 November 2023.

Sebelumnya, Putu Gede didatangkan Persib di awal musim Liga 1 2023/2024. Dia bergabung dengan Persib untuk menambal posisi bek kanan setelah ditinggal Henhen Herdiana yang dipinjamkan ke Dewa United.

Hingga pekan ke-19, Putu Gede tercatat tampil dalam 14 pertandingan. Pemain berusia 28 tahun ini hanya absen membela Persib saat menjalani hukuman kartu merah dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Atas kontribusinya selama setengah musim, atas nama Persib, Teddy menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. "Hatur nuhun, Putu," ucap Teddy.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya