Gerindra Klaim Swing Voters Tak Ada Lagi, Sudah Dukung Prabowo

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon (kiri) bersama calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (kanan) bersiap menghadiri Reuni 212 di Monas, Jakarta
Sumber :
  • Twitter.com/@fadlizon

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, dalam survei internal Gerindra, swing voters sudah tak ada lagi. Mereka klaim dia, telah mendukung Prabowo.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Jadi kalau dikatakan ada semacam undecided voters, kalau dalam survei kami sudah tak ada lagi. Mereka ini juga mendukung pak Prabowo," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu 9 Januari 2019.

Ia mengatakan, debat capres-cawapres pasti akan memperkuat bagaimana masyarakat melihat program-program isu-isu kebijakan. Ia yakin kebijakan petahana selama ini justru telah mempersulit kehidupan masyarakat. 

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Banyak utang, kemudian harga-harga yang tak terkendali. Kami tidak melihat itu suara ngambang, itu kan akan mendukung Pak Prabowo-Sandi," kata Fadli.

Sebelumnya, lembaga survei Indikator menemukan tingkat responden yang menyatakan belum menentukan pilihan atau undecided voters jumlahnya menurun dibanding saat survei sebelumnya digelar pada Oktober 2018 lalu. Di sisi lain, meski proyeksi perolehan suara kedua paslon meningkat, Indikator menemukan peningkatannya terbilang tidak signifikan.

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024