Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Gibran Rakabuming di acara deklarasi Perempuan Muda Nahdliyin
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Kami perempuan nahdliyin, yang terkumpul dalam wadah Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin, memberikan mandat kepada bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029," kata Ketua Perdana, Ita Chumaeroh membacakan deklarasi diikuti ratusan orang yang hadir di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu, 6 Desember 2023 malam.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Photo :
  • Istimewa
Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Ita Chumaeroh menyampaikan bahwa relawan menitipkan berbagai isu terkait pemberdayaan perempuan dan anak. Dia berharap, perlindungan terhadap ibu dan anak itu bisa menjadi perhatian dan program prioritas dalam pemerintahan selanjutnya di bawah kepemimpinan Prabowo dan Gibran.

Dia menjelaskan, isu pertama terkait penguatan strategi percepatan penurunan angka stunting. Kedua, penguatan strategi pencegahan dan penanganan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. Ketiga, peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan dan berperspektif gender.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Keempat, peningkatan strategi pencegahan perkawinan anak. Kelima, penguatan strategi, dan upaya penurunan pekerja anak. Keenam, peningkatan pola pengasuhan anak yang berkualitas dan berperspektif kesetaraan dan keadilan gender," sambungnya

Kemudian, ketuju Ita juga meminta kepada Prabowo-Gibran agar program yang mereka jalankan dapat menguatkan nilai-nilai nasionalisme serta moderasi beragama untuk mencegah radikalisme.

"Ke delapan, peningkatan akses pendidikan dan digitalisasi bagi anak daerah terdepan, terluar dan tertinggal. Kesembilan, penguatan cakap digital untuk perempuan dan anak dalam rangka keamanan di dunia siber," tutur dia.

Adapun, Gibran menghadiri langsung acara deklarasi Pergerakan Perdana di Grand Sahid Jaya Jakarta. Gibran tiba sekitar pukul 19.00 WIB. Kehadiran Gibran langsung disambut massa yang berasal dari kalangan perempuan Nahdliyin.


Source : Istimewa

Mereka mengerubungi Gibran untuk berswafoto. Putra sulung Presiden Jokowi itu tampak telaten melayani sejumlah orang yang menghampiri dirinya untuk berfoto bersama.

Saat ditanya awak media mengenai kehadirannya di Jakarta, Gibran mengaku tak mengambil cuti. Dia menghadiri acara setelah menyelesaikan jam kerjanya sebagai Wali Kota Solo.

"Gak (cuti), iya dari Solo," kata Gibran menjawab singkat.

Dalam sambutannya, Gibran memastikan sembilan poin yang diperjuangkan Perdana sudah diakomodir dalam Asta Cita dalam visi dan misi Prabowo - Gibran.

Gibran juga mengenalkan kembali program unggulannya, terkait pengentasan stunting. Dia juga memastikan akan memberdayakan pesantren untuk berwirausaha.

"Yang jelas tadi kita mengenalkan makan siang gratis, (pengentasan) stunting. Lalu kami mengenalkan yang sekarang sudah berjalan kartu prakerja, 51 persen penerima manfaatnya kaum perempuan, nanti kami lanjutkan kalau untuk disabilitas," ucap Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya