Prabowo-Sandi Sempurnakan Kalimat di Visi Misi

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA - Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diketahui mengubah visi misinya di pemilihan presiden 2019. Hal itu disampaikan oleh Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Disempurnakan ya kalimat-kalimatnya. Pada prinsipnya sih sama," kata Dahnil ketika dikonfirmasi, Jumat 11 Januari 2019.

Dahnil menjelaskan ada penyuntingan dalam tata bahasa agar lebih mudah ditangkap oleh masyarakat. Kemudian ada yang lebih detail di program sehingga bisa lebih konkrit.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Jadi bukan diubah, tapi direvisi," ujar dia.

Dia juga menyampaikan visi Prabowo-Sandi yang direvisi, yakni menjadi: Terwujudnya Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang adil, makmur, religius, dan bermartabat dalam bingkai persatuan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Dalam visi kita juga memperkuat kalimat visi. Tadinya kan terlalu panjang," kata Dahnil.

Menurut Dahnil, revisi ini dilakukan setelah Prabowo-Sandi membaca lagi dan menyampaikan pandangannya. Tim litbang pun katanya langsung melakukan revisi itu secara cepat.

"Setelah dibaca Pak Prabowo dan Bang Sandi beliau melakukan revisi-revisi lagi, mendalami, kemudian ide-ide itu dituangkan tim dalam visi misi ini," tutur Dahnil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya